Forum Diskusi

jendela.gif

Halaman ini khusus untukberdiskusi masalah cat motor. Bagi siapa saja yang ingin berbagi ilmu dengan Cat Morot Ngupoyo Arto, silakan menggabungkan diri di sini. Satu yang kami percaya, di atas langit masih ada langit. Artinya setiap langkah kita adalah sebuah proses belajar. Selamat bergabung, sahabat!

106 Balasan ke Forum Diskusi

  1. sutrisno mengatakan:

    Mas, berapa lama cat motor anda bertahan? Bisa samakah dengan daya tahan cat aslinya?

  2. fuad mengatakan:

    mas pengen tahu cara yg bener belajar ngecat air brush boleh bagi ilmunya ngak mas

  3. mas pur mengatakan:

    Silakan saja datang ke alamat kami. Silakan juga kalau mau belajar, berbagi ilmu tak akan mengurangi kepandaian seseorang namun malah menjadikan berkah. Amin…. Monggo mas…

  4. mas pur mengatakan:

    untuk mas sutrisno

    cat kami bisa bertahan tahunan seperti cat motor asli, dengan catatan dipakai secara normal. Artinya tak kena sinar matahri langsung setiap hari. Pokoknya dipakai layaknya sepeda motor, kami jamin cat motor kami memang dapat diandalkan. silakan coba, mas sutrisno kami tunggu. makasih

  5. iwan... mengatakan:

    mas sya ingin tanya:
    jika ingin memilih warna cat seperti lembayung dan bunglon..
    apakah musti ada penggabungan cat????
    jika ada warna apa saja yang harus dipilih???
    bls y….

  6. iwan... mengatakan:

    mas saya ingin bertanya kembali….
    menurut mas warna yang paling bagus saat ini warna apa y????
    mslhna saya bingung ingin memilih warna apa yang cocok jika di STNK warnaNa hitam…

  7. aya... mengatakan:

    jika ingin mengecat rangka,sebaiknya warna yang dipakai warna ap y???

  8. Mas Pur mengatakan:

    Buat Mas Sya

    Lembayung bisa didapatkan dari pengadukan warna merah dan biru. Namun ada satu hal yang harus diingat, kalau maksudnya warna bunglon adalah warna yang tampak berbeda ketika cat terkena sinar matahari, pemberian cat mutiara harus pas. Jika menggunakan warna primer merah dan biru, hasilnya memang lembayung. Jika ditambah putih, jadi lembayung muda, jika ditambah hitam sedikit jadi lembayung tua, tetapi tidak demikian jika menginginkan warna bunglon. Intinya latihan mendapatkan campuran yang tepat lalu catat berapa banding berapa termasuk cat mutiaranya.

    Salam

    • naufal13 mengatakan:

      mas kalo misalnya saya mau buat warna bunglon
      gmn caranya ya?

      cat lembayungnya di campur aduk
      apa di semprot scara berlapis
      contohnya : semprot lembayung merah dulu setelah itu yg kdua baru dsemprotkan lembayung biru

      trus kl cat bunglon itu warna dasarnya apa mas?
      hitam?

      thanx
      mohon respondnya :)

  9. herdy mengatakan:

    mas boleh tau gak..
    nge cat selain pakek kompresor pake ap c???
    tapi yang muraaah.. saya lagi ber experimen untuk ngecat, makasih mas

  10. saepuloh mengatakan:

    Mas, boleh tau ga lis harga untuk pengecatan motor? kirim donk ke saya?

  11. mario mengatakan:

    mas, mau nanya nih takaran buat pernis gimana?thanx bro

  12. Mas Pur mengatakan:

    waduh rata-rata minta daftar harganya ya, oke biar saya rancang yang paling pantas. soalnya selama saya akan lihat dahulu barangnya kawan-kawan. ada yang retak nggak, catnya polos atau lembayung yang warnanya lain jika kena cahaya matahari, pernah diphylox atau tidak serta kondisi lain. tunggu ya mas…..

  13. haris mengatakan:

    mas pur, saya mau bertanya..

    kalo cat deco yang merek NISSAN jenis warnanya Black Canditon itu kira-kira berapa harga per 200 ml nya ya mas?
    Maklum saya g tau mas, karna saya ada di Kaltim, jenis warna ini susah sekali didapat.

    Tolong ya mas

  14. riko mengatakan:

    mas kasih tau dong ttg informasi cat multitone(bunglon)
    nyarinya dimana dan berapa kira2 harganya?
    thnk’s yoo.

  15. Ophet mengatakan:

    Mas…ada tips kalo mau ngecat pake pilox
    Biar bagus & tahan lama?

  16. carcanada mengatakan:

    Life insurance quote sr22 insurance coverage in florida car cheap insurance jersey new online van insurance quote uk car insurance company ratings in the uk.
    Average car insurance by state car insurance liability rentals travellers insurance company intampa florida auto insurance best quotes in scotland.

  17. ega mengatakan:

    mohon dibantu!mas kalo mo ngecat bagian terpenting is rasio antara cat n thiner,mo tanya berapa rasionya campuran ideal untuk:epoxy-thiner,cat-thiner,clear-hrdnr-thnr?terlepas dari jenis n kualitas bahannya!trims

    • hendra mengatakan:

      bro, tiap jenis / merek epoxy-thiner,cat-thiner,clear-hrdnr-thnr beda- beda takarannya, menurut pengalaman z.

    • awhy mengatakan:

      ini pengalamanq campuran cat aq pke tkran 1 banding1 trus klo efoxy jg gtu takaran 1 banding 1 .klo clearx aq pke takaran 1 : 1 : 2 (tinner 2x takaran). motor q da 3 thun g pudar warna ato pun clearx tetap mengkilap g ada prlakuan istimewa untuk merawat cm rajin dcuci aja klo masalah brjemur g masalh aq jamin asal pengerjaanx bgus dn pke clear sprti q pke. clearx aq pke merek blinken (120rb). yg murah cler 15rb tpi klo kseringan kena panas clearx menguning. yg harga 30rb jg gtu. yg bgus n da q buktikan merk blinken soal hrga mmg mahal. yg sering aq pke
      1. thinner merk cobra 1ltr (25rb)
      2. epoxy merk nippon 1ltr (45rb)
      3. cat merk suzuka 200cc (20rb-25rb)
      4. clear merk blinken 1set (120rb).

  18. Jack mengatakan:

    mas kalo mau ngecat seluruh body mx yang warna biru metalix berapa ya mas?? bales ke randyjackz@yahoo.com

  19. arif wibowo/godex mengatakan:

    mas aku arif jogja,nih mau nanya dikit.caran ngopols clir sihkens 4-1 tuh,perbandimgannya sebera, clir shikens4-1, cc sihkens 4-1, hardener 4-1,dan tiner.gimana mas noplosnya,bantu yamas,makasih bayak,matur nuwon.imail ku mas.arifwibowo27@yahoo.co.id

  20. awie mengatakan:

    mas mau tanya perbandingan thinner dan clear dan hardener

    thanks

    • wandi mengatakan:

      gampang aja mas bro , takaran biasa aja 1:1 (clear : hardener) dan thinernya pakai takaran 2 X takaran tsb diatas, dan cara pencampuranya masukan clear kedalam kaleng kosong dan bersih dari kontaminasi lainya dan teruskan mencampurkan thinernya terlebih dahulu dan di aduk sampai rata teruskan dengan campurkan hedenernya dan adukan harus merata , semoga bermanfaat

  21. o2l_bae@yahoo.com mengatakan:

    mas tolong sih taw dong dimana tmpat yang ngejual cat bunglon di batam….
    plss kasih taw dmn yah tempatnya….
    pngen ngecat motor nichhh…

  22. satriavega mengatakan:

    mas kalau mo ngecat tekanan angin dalam compressor berapa yah? trus jarak yang ideal saat ngacat berpa? kira-kiar merek cat: Dana gloss, sikken, spies heacker, deco mana yang lebih bagus? tau gak kira-kiar produsen motor yang di pakai jenis cat apa yah?

  23. Zeifhend mengatakan:

    Pernis cat Spis hacker
    lama pengerjaan 1 minggu “cat open”
    dijamin gak akan kecewa. Warna tergantung selera. Masalah harga boleh ditanya di toko cat terkenal. Kita hanya membantu para bikerz dalam mempercantik warna mtor kesayangan anda.
    daftar harga
    mio standar full body 1,5
    tiger full body 2jt nego
    ninjaRR full body 3jt
    bebek standar full body 1,5jt
    yang pasti gak akan nyesel, dan yang pasti bikin mata orang terus tertuju pada loe.
    Dijamin…100%
    contak= zei 085695670097
    Jakarta timur

  24. Zeifhend mengatakan:

    Ditambah bonus cat helm.

    Kalau pelek doangan 300rb sepasang
    catt full kerangka jg bisa
    thx be 4
    zeifhend

  25. BHEODY mengatakan:

    gmna caranya ngcat pkek pilox biar awet,tolong ya boz?

  26. BHEODY mengatakan:

    gmna caranya ngcat pkek pilox biar awet,tolong ya boz?TLONG kl ad solusi krim ke
    bhoedy_ardyan@yahoo.com
    ato 085639109281
    plis

  27. ari mengatakan:

    bos klow ngecat mtor mio full bodi kira2 bvrapa yah…. trus alamatnya mana…????

  28. ponco saputro mengatakan:

    bos klow mau ngecat bunglon gimana yach………….???????????

  29. AMUS mengatakan:

    bro…. semua…. ak blm pernah liat orang yang lagi ngecat……… tolong jelasin…. kalo perlu pake buku…… aku dah ada compresor…. alat cat blum ada…. nih baru niat belajar……… tolong jelasin caranya donk…….. gw di irian….. email gw amust_nusantara86@yahoo.co.id

  30. fian payz mengatakan:

    mas pur, tolong dong aku mo ngecat buglon merah orange atau merah emas, campurannya apa aja ya…?
    thanks

  31. ali nurdin rachman mengatakan:

    salam sukses mas,,
    mau tanya saya punya cat u/ full body…
    bsa kasih tau takarannya gak,, antara CAT dgn THINNER..

    oy.. mas ,, bwt jarak pengecatan yg bgus, biar hasilnya terlihat sama rata, boleh tau kan mas…

    insyAllah,, sbg trimksh nya sy bs krimkan pulsa,,
    clo dcntumkan no. hp nya..

  32. SINGGIH mengatakan:

    mas mau nanya kalo ngecat selalu bangun/mengkerut sebabnya apa ya
    thank

    • yandry umbu mengatakan:

      mungkin ada kandungan lem pada objek

      • imah mengatakan:

        maksudx ada kandungan lem itu, apa karna lem bkas stiker masih sisa y.. apa kalu sudah di lapis berulang kali masih ttep mengkerut/keriput.. brarti lem itu sama kaya pylox dong..

  33. Ernez mengatakan:

    Gimana cara ngecat motor biar hasilx mirip dng cat diler

  34. fajar mengatakan:

    ak mw tnya brpa cmpuran thiner dngn clear agr hsil’y bs trang&mgkilap?
    mw tny klo beli cat chrome dma y?
    mksih….

  35. heri mengatakan:

    mas gimana ngoplos warna biar dapat warna merah marun,,,warna apa aja yang perlu dicampur dan perbandingannya berapa dan pakai cat dasar apa makasih….

  36. fajar mengatakan:

    cat merah buat supra bagus gak,,teruz bwh’a cocok’a pha?? chrom pha bkn,,,,

  37. reno mengatakan:

    mas sya reno tinggal di pekan baru,
    mas gmna cara mengecat putih pake gliter?
    saya udah berulang2 klie membuat nya tpi tetap kasar mas? mohon mas petunjuk nya ……terima kasih…
    “tidak ada orng pintar tanpa guru”

  38. Dwi Rama mengatakan:

    mas mo nanya nih, cat pada motor tigir yg asli itu warnanya “Biru” apa ya? dan pake jenis cat apa gimana cara memadukan warna biar bisa seperti warna yg asli dari shorom. mohon petunjuknya mas ya…. terima kasih.

  39. Raciie kosong Ima mengatakan:

    Mas pur, ngecat motor scorpio Full body, kerangka, bak mesin, kaki2 Ny and tromol Abis brapa mas ?? Di tggu blasan nya ..

  40. Gueambell RasElit mengatakan:

    mas mo nanya,kemarin aq mencampur cat putih,sama thiner A kok gag semua tercampur di bawah cangkir spray gun masih ada cat yang gag kecampur……kalo itu trus terjadi pastinya kan menyumbat spraygun nya???? di tggu blsan nya

  41. imam mengatakan:

    mas,mau tanya..kalau mau bkin warna lembayung..yang cocok sama warna merah,hitam&putih apa ya?trus perbandinganya brapa2 mas?

  42. Firdhan mengatakan:

    Sy pnya mtr sc 70 wrn merah n htm kl mo d pilok cat merah marun semua gmn bos sm g nanti yg awalnya wrn htm n aq g pake cat dasar n milokny langsung tebal atau tipis dl bos.trim jwbnya

  43. rachmad avrilio mengatakan:

    mas knapa ya hasil pengecatan saya slalu tidak bagus, sperti ada pasir yg menenpel, dan itu sangat membuat saya frustasi bget mas, emang apa nya tu yg ber masalah mas?
    Mohon balez yo mas….

  44. eponk mengatakan:

    gimana sih cra bwat crom byar bagus

  45. noe mengatakan:

    mas bs tlng kirim melalui email cara mencari cat dan ukuran berbandinganya soalna saya mo coba buka cat mas…..tlng dibantu ya mass saya tunggu tq

  46. jembongg gass teyus mengatakan:

    harga compresorr untuk air brush brapa sihh gann…?

  47. mukti ali mengatakan:

    mas saya mw tanya saya kan baru mw belajar deko campuran cat sama tiner tu berapa banding berapa..dan campuran clearnya berapa banding berapa,,,mksih mas

  48. andiko mengatakan:

    Gue mw tny nie gan.klw mw cat wrna biru warna dasarnya wrn apa y?
    Mksh sblmya

  49. pian mengatakan:

    gini masbro…
    mf seblmx ni…
    aku blm tau ap2 soal ngecat motor makax aku ingin gabng ni…
    aku bru mulai dri 0 ni…
    jd aku skrng cma pengen mnta dkt aja ilmux…
    aku cma mau txa…ukuran campur cat dng tiner…
    trus ama jarak tembakx…
    itu aja dlu…
    lu dah ku praktekin entar aku txa lg selanjtx…
    maksih…

  50. robiet mengatakan:

    mau tanya takaran yg pas u/ ngecat brp antara thiner dan cat..
    u/ warna merah yg cocok pake dasar putih apa pink.

  51. nurul mengatakan:

    mas sya mau tanya.sya mau bkin warna putih lembayung.itu lembayungx campur diclear atau lembayungx campur dgn thiner aja?
    sya jg mau tanya bgmna cranya supaya pda saat finishing hsl akhir clearx jd mengkilap dan sperti basah?
    trimakasih sblmx

  52. heru herdiawan mengatakan:

    mas,.low boleh tau, warna apa aja,yg d cmpur biar jadi warna bunglon kombinsi wrna hitam?

  53. cah ndeso mengatakan:

    mas mau nanya,supaya warna catnya keliatan mengkilap bagaimana,dan kalo biar warna jadi bunglon bagaimana caranya,terima kasih mas

  54. aldho mengatakan:

    mas kalau warna putih lembayung d campur dngan warna kuning jadinya warna kuning lembayung k ??

    bls

  55. imah mengatakan:

    mau tax ne knapa ya saat deco motor hasilx pecah2 kya keriput gtu..

  56. alvie mengatakan:

    kalo warna putih bunglon nya warna ungu itu campuran nya apa mas kalo boleh tau :D

  57. rego mengatakan:

    mau tanya hitam lembayung ungu itu bagus apa enggak ya kira-kira?

  58. aland mengatakan:

    mas klo ngilangin bekas piloka pake ap

  59. esa mengatakan:

    apa langkah pertama yang harus dilakukan untuk buka usaha pengecatan chrom??

  60. Felicia mengatakan:

    There’s definately a great deal to find out about this topic. I love all the points you’ve made.

  61. Baguz mengatakan:

    mas, saya mau tanya cara oplosan untuk pembuatan cat putih lembayung biru ….
    terimakasih :)

  62. jhaya mengatakan:

    mas gimana kalau mau lembyungnya lebih jelas tolong tipsnya yg jelas mulai dari dasar apa sampai gimana caranya sampai selesai….

    makasih sebelumnya….

  63. fariz mengatakan:

    mas saya mau tanya beli cat mutiara dimana ya mas dan brapa harganya
    trima kasih

  64. fariz mengatakan:

    saya tnggal di batam mas

  65. Johan mengatakan:

    Mas kalo pengen buat warna bunglon tapi .warna hitam sama putih bisa nggak

  66. Zely mengatakan:

    Tolong ea mas

  67. Zely mengatakan:

    Mas kuning cocok nya wrna apa buat kerangka,dan gmna cara ngecet yg baguz dan tahan lma

  68. wandkt mengatakan:

    mas,saya ngecat tangki rx king dgn cat mrk suzuka dngn warna hitam metalic,tp hasil nya g bagus pada cat timbul lobang jarum padahal mulai dri epoxy udah saya haluskan,gmn ni mas solusinya….mhon bantuannya…

    • awhy mengatakan:

      biasanya dempulan yg kurang halus memang klo trlihat da mulus begitu dcat langsun kelitan lubang kecil(pori) solusinya amplas pke ukuran 1000-1500 . pke epoxy yg warna abu rokok bagus untuk melpisi jg qt bsa tau dmn yg msh kasar, blom rata, goresan setipis silet pun trlihat klo pke epoxy warna abu rokok. cuma klo campuran g tepat epoxynya g menempel sempurna dn diusap pke tangan lgsun hlg. smoga bisa membantu

  69. rendy gunawan mengatakan:

    Bos bagus mana yah buat cat mobil,putih lembayung apa putih mutiara?

  70. angga mengatakan:

    Mas .mo nanyak ,apa aja campuran warna untuk membuat warna hitam lembayung .mksih

  71. Mukrama mengatakan:

    Warna apa saja,yang akan di pakai untuk membuat warna bunglon.?

  72. jefri mengatakan:

    mas alamat di mana mas?
    klo ada waktu apa boleh saya mampir untuk bertanya tentang harga cat untuk full body?

  73. Subhan mengatakan:

    Alow mas bro. rencana sy mo ngecat kondom tanki buat ninja 250 injeksi, cm di daerah saya cm ada tersedia merk suzuka ama nippe, gmna ya biar hasilnya mirip putih asli ninja injeksi? thanks

  74. Andy mengatakan:

    mass..
    mau nanya dnk, tmpt cat helm d batam d mana y mas??
    yang dkt daerah sei.panas atau sekitar nya…

  75. Kurniawan soamole mengatakan:

    Mas,warna merah marun yg paling bgs untuk pengecatan motor merek catnya apa dan nmrnya berapa ya?.

  76. Rizak mengatakan:

    Mas kalau mengclear frame sepeda baru bisa langsung timpa? Clear yang bagus merk apa dan caranya thanks

  77. lyezin mengatakan:

    cara mengecat mio warna merah marun gimana bos campurannya??mulai dr cat dasar sampai finishing nya…

    • putra mengatakan:

      tergantung menggunakan cat pilox kaleng atau kompresor, jika kamu mau membuat nya dengan cat kaleng cukup menggabungkan
      -cat silver untuk dasar
      -dan dengan cat utamanya merah metalik jangan merah batu bata y. sebab banyak orang yang salah membeli
      -dan lapisi dengan clear kalau bisa jangn terlalul banyak clear nya

  78. ricarlo mengatakan:

    mas warna yang cocok untuk mio sporty dengan warna biru di stnk apa aja warna’a?

  79. rokman mengatakan:

    mass kalo ngcat bunglon tu gmn ..?sama g sama ngcat biasa cara y…
    terus campuran cat bunglon pa ja warna y mass . tolong dong bagi tif ya…?

  80. Hanan Terune Jenever mengatakan:

    mas…kalo mau beli spray gun atu alat2 airbrusnya dimana yah…kalo di batam

  81. biru mengatakan:

    gimana cara cat hitam tapi kelihatanya kebiruan

  82. romy belo mengatakan:

    Salem Kenal Mas nur,Mas nur bolh she diajarin
    cara oplos cat,kebetulan saya jg suka ngecat motor.oh ya Mas nur buka toko cat do Kalimantan ya,klw blh tau Kalimantan nya dimana ya Mas nur,kebetulan sy orng kalimantan.Itu aka Mas nur Salem perkenalan Dr cal on murid Mas nur.

  83. dwi mengatakan:

    Para suhu mohon info.bagaimana cara oplos cat menjadi warna merah maron metalik dan berapa perbandinganya.salam sahabat dan terima kasih

  84. Topa mengatakan:

    Mas bila pakai clear coat blinken ms 2500, itu takaran clear+hardener +thiner
    brapa ya?

  85. choyrulsholeh mengatakan:

    Mas ngecat motor biar ga pecah2 gimana ya mas, saya sering dapet problem seperti itu, apa cat lama harus di amplas terlebih dahulu?
    Tolong di jawab ya mas terimakasih.

  86. Siti Supartinah mengatakan:

    mas saya mau tanya,klo cat biru metalic itu warna dasar’y apa mas tanks mohon direspon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: