Sekilas Cat Motor

Cat Motor Ngupoyo Arto adalah sebuah usaha khusus pengecatan sepeda motor yang berdiri sekitar 6 tahun lalu di belakang stasiun kereta api Sidoarjo Jawa Timur. Salah satu tokoh pendirinya adalah Agus Purwanto atau akrab disapa Mas Pur. Alumni Unitomo Fakultas Ekonomi ini memang lebih tertantang menggeluti dunia cat ketimbang pekerjaan bidang akademiknya.

 

Enam bulan silam, Mas Pur ingin merambah dunianya dan datang ke Batam. Dimulai dengan menyewa sebuah kios di Pintu Satu Perumahan Bidaayu, Tanjungpiayu, ia mendirikan Cat Motor Ngupoyo Arto. Berkat ketekunan dan kesabarannya, pemilik sepeda motor yang selama ini hanya mengenal phylox untuk mengecat sepeda motornya mulai melirik pekerjaan Mas Pur. Dan sejak 30 Oktober 2007, Cat Motor Ngupoyo Arto diboyong lagi ke rumah yang ditempati Mas Pur, Komplek Bidadari Blok C1 Nomor 17, Tanjungpiayu, Batam tepatnya depan Masjid Al Ma’ruf.

cat6.jpg

 

Dan waktu memang membuktikan, cat motor menggunakan cat khusus dengan sistem semprot bertenaga kompresor hasilnya jauh berbeda. Sejumlah konsumen pun datang, tak hanya dari kawasan Bidaayu, tetapi juga Tanjunguncang, Batam Center, Sekupang serta kawasan lain di Batam. Bukan hanya perorangan, namun juga sejumlah makelar sepeda motor memanfaatkan jasanya untuk mempermak tampilan sepeda motor yang akan dijualnya sehingga lebih menarik. Mereka mau melakukannya karena Cat Motor Ngupoyo Arto memang senantiasa mengutamakan kualitas, bukan kuantitas.

 

Sementara ini Cat Motor Ngupoyo Arto hanya melayani permintaan pengecatan bagi warga Batam yang datang ke bengkel. Alasannya, Mas Pur juga dipercaya sebagai karyawan sebuah perusahaan di Mukakuning yang salah satu produknya membutuhkan sprayer (ahli cat). Karena kesibukannya itulah Cat Motor Ngupoyo Arto hadir lewat website sederhana ini untuk mempermudah komunikasi antara konsumen dan Mas Pur sebagai orang dibalik kesuksesan Cat Motor Ngupoyo Arto.

 

Anda tak salah membuka website ini kalau yang Anda cari adalah cat motor di Batam. Dengan pengalaman bertahun-tahun serta cat motor standar pabrik, Cat Motor Ngupoyo Arto siap melayani Anda yang ingin mengecat ulang warna sepeda motornya yang sudah usang atau cacat karena jatuh, tergores dan sebagainya. Pikirkan saja dari rumah warna apa yang ingin dipindahkan ke sepeda motor Anda, dan biarkan Ngupoyo Arto yang mengerjakannya untuk Anda.

 

Satu lagi, Cat Motor Ngupoyo Arto adalah cat motor termurah di Batam karena sengaja mengambil perlengkapannya seperti cat motor, cleaner, dempul serta peralatan lain dari Jawa, sebagian langsung dari pabriknya.

68 Balasan ke Sekilas Cat Motor

  1. bambang mengatakan:

    Apakah Ngupoyo Arto yang ini pindahan dari Bengkel Cat Motor di dekat jembatan kayu Bidadari itu? Soalnya pas saya lewat sana kemarin, kok masih ada tulisannya cat motor. Mana yang benar? Saya ingin ngecat tangki RX King, berapa Mas?

  2. Mas Pur mengatakan:

    Mohon maaf untuk saudara Bambang, kios yang Anda lihat memang kemarin kami tempati tetapi sekarang tak lagi. Ngupoyo Arto pindah ke rumah di Bidadari. Tulisan cat motor memang belum kami hapus, terima kasih masukannya.
    Soal harga, sebenarnya dapat diklik di menu HARGA di atas. Namun karena situs ini saya buat bertahap, maka harganya belum sempat saya tuliskan. Dua atau tiga hari insya Allah akan saya lengkapi biaya-biaya cat motornya demi Anda semua.

  3. sinaga mengatakan:

    Apakah merek cat yang dipakai mas? Kalau dengan pilox apakah bisa lebih bagus?

  4. pengecatan.com mengatakan:

    Bagus juga untuk usaha…
    Cat.. membuat kehidupanmu lebih berwarna…
    Good.

  5. Ronal mengatakan:

    Buat mas Pur
    Mohon bantuannya mas yach .
    perkenalkan Nama saya Ronal . mantan karyawan Asahi batam(sekarang Casio )
    nah saya punya motor Honda 70 alias pitung . gimana mas caranya bikin motor tersebut kayak baru . dan bahan cat apa yang saya bisa gunakan. maklum lah saya sama sekali tidak tahu bahan cat apa yang bagus. trus alat apa saja yg harus disiapkan …
    Atas bantuannya terima kasih .
    wassalam
    Ronal
    TCP serang Banten

    • ricky mengatakan:

      kawkroko;wkf;ldlfld kf;ks ko kfksokle e ijojirjoj eeeerkopekopipippo koppokooikkkk kkkkkk kk kkkkkkkkkkkkkkk kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk kkkkkkkkkk k jjjj jj j j jj jj k jjjkojiln qui MD jdikE FNL.K fNLM fmKKO Fdkmliga

      DFDFAF
      SDFWAFAFASD
      SDF
      A
      SFD

      DFDS

      FSFSFSFSF

      BMC

      MOTOR BUTUT CMONITY

  6. Mas Pur mengatakan:

    buat pengecatan.com
    makasih supportnya, makasih pujiannya semoga apa yang sudah saya perbuat bisa dinikmati semua penggila cat. sekali lagi makasih

  7. Mas Pur mengatakan:

    Buat Mas Ronal

    Kalau cat yang bagus silakan mas nanya di toko cat untuk otmotif, yang pasti saran saya jangan dipilox itu motor karena jika akan dicat pakai kompressor hasilnya tak bagus, tak rata, juga menyulitkan pengecatnya (pengalaman pribadi nih). Yang pasti jika ingin dicat ulang pakai cat (bukan pilox) biayanya lebih besar karena harus dikerok dulu, diampelas dan sebagainya.
    Atau kalau ada waktu silakan mampir ke rumah, trims…

  8. Benk2 mengatakan:

    Buat Mas Pur,

    Slm Kenal ya…
    Nama saya Benk2 dari BDG. Saya pengen tanya, Untuk warna merah marun (seperti warna new jupiter Z) apakah sudah ada ato warna tersebut dihasilkan dari campuran waran cat yang lain. Satu lagi mas, untuk variasi cat gliter bagusnya di beri untuk warna cat terang ato gelap (bagaimana klo bila dikombinasi dgn merah marun).

    Thanks ya mas
    Good Luck

  9. Jhoo mengatakan:

    tolong kirimim saya gambar-gambar motor yang sudah di airbrush, tapi khusus motor besar aja yach. tank….

  10. Ada satu pertanyaan bagi saya, Mengapa tidak menambah dengan Cat Mobil?
    Terima kasih..

  11. bayu mengatakan:

    salam knal mas saya Bayu. pengen tanya Mas saya kan bis dempulin tengki motor saya trus saya cat pakai pylox saya ingi ngecat lg pakai cat yang kiloan kira – kira tengki yang udah saya cat pakai pylox akan ngangkat tidak mas kl ngangkat saya harus bersihkan pyloxnya dl atau di amplas aj Mas

  12. Mas Pur mengatakan:

    buat mas bayu, jangan terpesona dengan phylox, daya tahannya nggak menjamin. artinya kalau ingin dicat harus ngampelas dulu lapisan phyloxnya, jujur saja saya biasanya nolak konsumen yang bodi sepeda motornya sudah pernah diphylox, makasih

  13. Heru mengatakan:

    Mas Pur,
    Saya Heru dari Mukakuning, mo nanya berapa biaya untuk ngecat tangki Thunder kalo saya bawa cat, mutiara dan clear sendiri (merk Sikkens) ?

    Thanks,
    Heru

  14. adam mengatakan:

    mas ada bedanya ga kalau cat mahal ama yang murah ?

  15. adam mengatakan:

    maaf mas contohnya kaya gimana sich ?

  16. asep bandung mengatakan:

    Mas Pur,
    ngecat pake sprayer bagusnya pake tiner jenis apa mas?

    Terima kasih.

  17. yusuf ramly mengatakan:

    cara campurin glitter dalm pengecatan gimana sich?kl pake kompresor koq susah ya?

  18. ees mengatakan:

    mas pur bgmana sih cara pakai cat clear/vernish…ko tdk bs halus&mgkilap yaa..mohon jawabannya yg detail yaa..trims & sukses yaaa

  19. daniel mengatakan:

    motor saya mau saya croom silver metalic, shoock, mesin, dan bagian besi2nya.. kira2 berapa duait pak ya.. motor supra doank kok,, cepat kabari pak ya, soalnya saya dengan di batu ampar dan tiban ada juga yang bisa nge croom, mana tau di tempat bapak lebih murah, kan saya lebih milih yg murah, dah gitu dekat lg dengan muka kuning.
    he..he..he..

  20. dany Batam mengatakan:

    mas pur masi nerima cat motor ngak atau lagi sibuk yang laen soalnya situsnya ngak pernah diupdate

  21. tri_boy87 mengatakan:

    saya punya motor fiz-r dah aku cat 3x tapi haslnya nggak ada yg sempurna belum ada 5 bulan dah luntur warnanya dah pudar,bisa minta tolong ksih tipss nge cat yg baguss dan nggak mudah luntur,,pake cat merk apa? cler dan thinernya juga merk apa yg baguss,, makasi baqnyak ya mas,,tri sugiyanto no hp 08562565565 tolong sms in ke sini makasi banyak,,ntar pulsanya aku ganti 1x lagi makasih mas

  22. roland mengatakan:

    mas mau tanya saya punya scorpio z wrn merah, saya mau warnaya tetap namun ada fariasinya, bisa ga di tambah cat mutiara biru ,hijau dan kuning dan ada ga warna cat mutiara sprt itu and kr2 berapa modal nya ya

  23. eddhinie mengatakan:

    Bos..kira2 merk cat yang bagus buat airbrush apa ya? trim’s sblomna

  24. eddhinie mengatakan:

    mas kemana ya g pernah lagi lihat blognya

  25. hakim mengatakan:

    Mas, aku lagi kepingin belajar pengecatan yah kalo bisa ingin usaha juga dibidang ini, boleh dong kasih tau teknik campuran cat dan jarak penecatan agar hasil bisa maksimal? Cara yang dimaksud untuk menguatkan warna tua apakah identik harus dengan dasar warna muda? Kalau yang diminta warna muda & ingin warna mudanya baik? malum saya ngak ngerti tentang cat. terimakasih
    cbn_bons@yahoo.co.id

  26. danyyunata mengatakan:

    site ini da ngak aktif

  27. dermanson mengatakan:

    bsa g
    buat warana yg
    l’bih
    mnarik lagi???

  28. jefri mengatakan:

    mas saya diminta carikan cat untuk teman di maumere, ada saran?, rekan sy minta yang warnanya ndak umum

  29. budhy setiawan mengatakan:

    CARA MEMBERSIHKAN KNALPOT fizr SETANDAR

  30. Eko mengatakan:

    Mas, saya mau tanya..
    1. Untuk pengecatan motor sebaiknya menggunakan compressor yg ukurannya brp HP ya..?
    2. untuk penggunaan spray gun, lebih bagus yg tekanan rendah atau tekanan tinggi ?
    3. Untuk pengecatan epoxy, cat dasar, dan cat pewarnaannya apakah cukup menggunakan spray gun yg sama atau harus terpisah (berbeda)..?

    terima kasih mas sebelumnya..

  31. Pikacu mengatakan:

    Salam hormat,
    apakah mas pur juga melayani pengecatan knalpot dengan cat yang tahan panas??? Masalah nya pengecatan dengan cat kaleng yang harga 30/40 ribuan ga tahan lama,,

    trims atas jawaban nya,,
    jaya truzzz….

  32. albertho mengatakan:

    slm kenal mas, saya alberth dari flores. saya tertarik sekli jalani usaha ini. mohon bantuannya cara2 mengecat yang bagus. pada dasarnya sy bisa cat tp hasilnya tidak sebagus yang di bikin mas.tks sebelumnya. by alberth Flores.

  33. aprie mengatakan:

    ada jual glitter ga bozz????????????????

  34. nverz see mengatakan:

    salam kenal mas,,
    saya nico d pekanbaru,,
    mas
    saya mau nanya
    perbandingan claer dengan tinner yang bagus brp bnding brp y,,
    clear yg baguz merk pha,,

  35. dede mengatakan:

    MAS KENAL KAN NAMA SAYA DEDE SAYA MAU TANYAK GI MNA CARANYA NGECAT MOTOR RX KING YANG BAGUS TRUS KENA PA GAK BUKA CABANG DI PEKAN BARU SAJA BIAR SAYA BISA NGECAT DI SANA

  36. adi mengatakan:

    salam kenal mas..
    nama saya marcell,saya mau belajar ngcat ama mas bisa ga??

  37. Dede louk mengatakan:

    jenis cet apa yg paling bagus buat di pakai????
    kalau dgn Fernisnya gmn????

    apa sama Jenis cet untuk bahan viber dan bahan besi(mesin motor/ rangka motor)????

    tolong bagi pengalamannya

  38. rezha mengatakan:

    mas. bisa mnta numb hp.a mas ??

  39. heri mengatakan:

    bagai cara mengecat sepeda motor yang bagus.harus cara gimana?

  40. salman mengatakan:

    assalamualaikum wr. wb
    mas aku mau nanya nih,,
    berapa perbandinga canpuran cat dgan clearnya
    mas….?
    wassalam……..

  41. Dwi Rama mengatakan:

    mas mo nanya nih , saya punya motor tiger ingin mencangkok warna aslinya. motor tiger yg warnanya “biru” asli dari shoroum, itu perpaduan warna cat apa ya? dan berapa perbandingan perpaduannya mohon komfirmasinya ya mas….. terimakasih………

  42. PMYE1208 mengatakan:

    Bang Saya mau tanya ni Cat yang biasa abang pake apa sih buat decco motor

  43. cipto mengatakan:

    Mas…. mo tanya,,, tau ga dimana tempat CROME MOTOR DI batam??

  44. gacing mengatakan:

    slam kenal q gacing
    ni q mau tanya bengkelnya pa buka tiap hari?

  45. Rahmat mengatakan:

    Mas,mhon pencerahannya, saya rncana mau usaha cat dico,tp rncanya dico sepeda yg lg trend fixy.kira2 untuk memulai usaha ini apa yg harus saya perhatikan.trmks sblumnya.semoga ilmunya akan berbuah kesuksesan bisnisnya.amin

  46. Ahmad Mazda mengatakan:

    cara buat seret motor gmn?
    probolinggo

  47. Aan mengatakan:

    Cat ap yg bgz untk daerh panas mas,sya kan da di papua. ,jd z mhon bimbinganx mas. .nma sya aan jember

  48. Kampret ADT mengatakan:

    mas seng bengkel cat nang sidoarjo sek buka opo wes tutup, …???

  49. sastriyana mengatakan:

    met siang mas.ada lowongan p ngak ,sya ank smarag dmisili skrang d plmbng..saya dkt2 bsa gecat grafis tekno maupun tribal

  50. dhimas mengatakan:

    mas klo butuh pernis sikkens + hardener. sya ad harga bisa di atur

  51. irwan mengatakan:

    Lha endi dftar hrgane cak???
    Cak,q kate ngecat jupiter z full,, bayar e piro yo cak??
    Suwun cak?!

  52. arum mengatakan:

    bagus gan infonya semoga bisa berguna…. sip…

  53. lapote mengatakan:

    mas saya suda coba mengecat berkali tp hasilx tdk bagus
    yg paling sulit d saat penyemprotan clear,, apa

    Minta tips buat penge cattan yg sempurna,….

  54. samx mengatakan:

    NAMAKU SAM SDN arek jember
    mhon bantuannya mas pur fans baruku,
    aku jg tukang cat motr,baru 2thun yg ada di len jember pasenku ada sedikit byak,aku ngecat pakek cat zusuka atau nippe,dan tinernnya alfa sepesial anti goresnya pakek zusuka atau nippon higlos yang 1kaleng seper empat harganya 25 rbu, dan yg aku tanyakan mas kenapa setiap aku ngecat tengki apa saja anti goresnya wlaupun udah lama kok kayaknya basah ,itu karn apa dr tiner nya atau krn ketebalan anti gres.
    tlg ksh jawaban yang benar krn aku malu ama pesenku

  55. samx mengatakan:

    mana jwbanya mas pur

  56. POTAR mengatakan:

    mas pur lg bobo jd gak bi balas comenx….maaf ya
    heheheheheeeee…

  57. btet mengatakan:

    jembuuuuuuuut

  58. duta mengatakan:

    mas pur apa bengkel cat Ngupoyo Arto nya masih buka….. karna saya mo ngecat motor v-ixion saya…… tlong di blas ya mas pur…

  59. Koko Coklat Choco mengatakan:

    blog’a dtinggal mudik kie….. yg konsist bang…msok dri 100% prtynyaan yg djwab cm 1%

  60. Blair mengatakan:

    Good site you have here.. It’s hard to find high-quality writing like yours these days. I honestly appreciate individuals like you! Take care!!

  61. dedex mengatakan:

    mas pur,sya dede,mau tanya untuk chrom sperpart ad gak..????
    trmkasih,,kpa2 sya mampir….

  62. tpbunblocker.com mengatakan:

    There a wide range of advantages of having a seedbox which are highlighted below.
    Of course, you might have options like Fox – Torrent for Firefox along with the Opera Browser.
    However, every travelers in India, Indian or of foreign origin , would excel
    to plan his trip ahead of time to enable him to locate a
    hotel bid that a majority of suits his needs.

  63. mas pur mengatakan:

    bingung kalo suruh balas pesan segini banyaknya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: